Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BUMDes Bisa Dimanfaatkan untuk Penyaluran Elpiji dan BBM Bersubsidi

  • Oleh Donny Damara
  • 14 Agustus 2021 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Alexius Esliter menyarankan agar peran BUMDes ataupun koperasi desa dimanfaatkan untuk penyaluran elpiji serta BBM bersubsidi.

Menurutnya, hal itu perlu dilakukan supaya harga elpiji dan BBM bersubsidi tidak melebihi HET. Sehingga, dapat dinikmati masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

"Jadi ketentuannya hanya dikenakan ongkos angkut saja. Apabila penyalurannya dilakukan secara merata, maka harganya akan lebih mahal dari HET yang telah ditentukan," ucapnya, Sabtu, 14 Agustus 2021.

Dia menjelaskan, sistem penyalurannya tetap saja dilakukan secara merata, maka masyarakat yang benar-benar membutuhkan tidak akan merasakan subsidi pemerintah.

Padahal subsidi yang diberikan itu untuk masyarakat yang tidak mampu. Tapi, kenyataannya hingga sampai saat ini masih banyak yang tidak tepat sasaran.

"Sistem inilah yang perlu diubah, jangan hanya mengandalkan distributor dalam kota saja. Akan tetapi manfaatkan peran BUMDes ataupun koperasi desa yang ada," imbuh politisi PDIP ini. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru