Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Humanis, Anggota Satintelkam Polres Kobar Gendong Lansia Usai Vaksin

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 15 Agustus 2021 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sikap humanis dan peduli ditunjukkan anggota Sat Intelkam Polres Kotawaringin Barat (Kobar), dengan sigap ia menggendong seorang lansia usai mengikuti vaksin Covid-19, di GOR Desa Natai Baru, Kecamatan Arut Selatan pada Minggu, 15 Agustus 2021.

Dalam pelaksanaan penyuntikan vaksin, anggota Satintelkam Polres Kobar yang enggan disebut namanya dengan inisial RS berpangkat Bripka tersebut menjalankan tugasnya melakukan pengawasan dan memberikan arahan pada setiap warga yang menjalani vaksinasi, agar vaksin berjalan lancar.

Saat mengatur alur proses vaksinasi, RS melihat ada seorang lansia yang membutuhkan bantuan, dengan sigap ia pun menggendong lansia yang sudah divaksin berjalan keluar GOR, untuk dicarikan kendaraan selanjutnya diantar pulang ke kediamannya.

"Saya spontan aja, membantu warga yang sudah lansia. Hati saya tergerak untuk menolongnya, melihat semangatnya di usia yang sudah tua masih semangat untuk mengikuti vaksin," kata RS.

Lanjutnya, bahwa memang sudah seharusnya sebagai anggota Kepolisian melayani masyarakat dan juga menolong bagi yang membutuhkan.

Kemudian dari pada itu, melihat semangat para lansia yang mengikuti vaksin agar memiliki Herd Imunity, diharapkan menjadi pemicu semangat masyarakat yang lain untuk mengikuti vaksin.

"Karena vaksinasi ini merupakan sangat penting bagi kita semua, mengingat saat ini kita semua masih dalam masa pandemi Covid-19 karena dengan vaksinasi ini tubuh kita lebih terhindar dari terpapar virus Covid-19," tuturnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru