Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Momen Peringatan Hari Pramuka, Ini Harapan Ketua Kwarcab Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 Agustus 2021 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pandemi Covid-19 yang masih mewabah tidak menyurutkan semangat bagi Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kapuas untuk memperingati Hari Pramuka yang ke-60.

Pihaknya telah mengadakan Upacara peringatan tersebut, diikuti Para Andalan Cabang, Ranting, Satuan Karya dan Anggota Pramuka secara virtual juga sejumlah petugas upacara dari rumah masing-masing.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kapuas, Suwarno Muriyat dalam momen peringatan Hari Pramuka ini mengajak dan mengharapkan anggota dan pembina pramuka untuk terus berkegiatan kepramukaan, tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Salurkan kreativitas kakak-kakak dan adik-adik dengan membuat kegiatan kepramukaan yang tak melanggar protokol kesehatan, namun tetap dapat diikuti dengan riang gembira guna menumbuhkan semangat agar imunitas semakin meningkat," kata Suwarno, Minggu 15 Agustus 2021.

Dia mengajak agar gerakan pramuka ini dengan tetap bersemangat, tetap berusaha hidup sehat dengan mematuhi protokol kesehatan, dan tetap berusaha membantu mereka yang memerlukan pertolongan.

"Jangan pernah menyerah serta berputus asa. Melainkan kita tunjukkan bahwa Pramuka dapat terus bergiat dan berbakti tanpa henti,” ucapnya.

Adapun peringatan Hari Pramuka tahun ini telah menetapkan bulan Agustus sebagai Bulan Bakti Pramuka. Memasuki adaptasi kebiasaan baru (AKB) mengajak para Pramuka untuk menjadi Duta Perubahan Perilaku.

Pramuka dapat memberi contoh untuk mengubah perilaku masyarakat luas agar hidup lebih sehat dalam upaya menanggulangi pandemi Covid-19. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru