Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Pulang Pisau Persiapkan Upacara HUT RI ke 76 dengan Prokes Ketat

  • Oleh Asprianta
  • 16 Agustus 2021 - 10:45 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Sekda Pulang Pisau Tony Harisinta mengungkapkan, upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke 76 Kemerdekaan RI dan penurunan bendera merah putih tingkat Kabupaten Pulang Pisau akan dilaksanakan dengan mengutamakan protokol kesehatan (prokes). 

“Upacara dilakukan dilapangan Bendera Kantor Bupati Pulpis, sebelum pelaksanaan upacara di istana merdeka Jakarta. Kegiatan akan dilakukan dengan sederhana dan khidmat dengan jumlah tamu dan peserta yang terbatas. Tidak mengundang masyarakat," kata Tony sapaan akrab Sekda Pulpis itu, Minggu.

Ia mengungkapkan, Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), Kecamatan, Desa/kelurahan dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulpis wajib mengikuti upacara peringatan HUT ke 76 Kemerdekaan RI secara virtual dari kantor masing masing.

Menurut jadwal upacara peringatan HUT ke 76 kemerdekaan RI dilaksanakan pada pukul 07.00 di halaman kantor Bupati Pulang Pisau. Setelah itu dilanjutkan ziarah makam pahlawan di taman makam pahlawan HM Sanusi dan mengikuti upacara detikdetik proklamasi kemerdekaan RI di istana merdeka Jakarta secara virtual.

"Tidak ada pelaksanaan Upacara tingkat kecamatan dan desa/kelurahan," ucapnya. 

Sekda juga mengimbau masyarakat Kabupaten Pulang Pisau pada tanggal 16 Agustus agar mengikuti siaran langsung pidato kenegaraan Presiden RI melalui berbagai kanal media.

“Baik melalui televisi, radio, platform rumah digital Indonesia dan media daring lainnya,” Imbau Tony.

Ia mengungkapkan, pihaknya juga telah mengimbau seluruh kantor perwakilan / lembaga / organisasi dan masyarakat di Kabupaten Pulang Pisau untuk memasang bendera merah putih, baliho, umbul umbul, lampu hias dan lainnya yang bertema HUT Kemerdekaan RI.

“Pemasangan dilaksanakan secara serentak dari tanggal 1 hingga 31 Agustus 2021,” pintanya. 

Terpisah, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ( HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pulpis telah, mempersiapkan 6 orang pasukan pengibar bendera (Paskibra), menjelang upacara HUT RI 17 Agustus nanti.

"Dalam melaksanakan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI kali ini, kita menerapkan protokol kesehatan, ini juga mengacu Kepada Surat Edaran Gubernur Kalimantan Tengah. Karena itu kita melaksanakan kegiatan ini secara minimal. Artinya kita mencoba meminimalkan jumlah pengibar bendera sekitar 6 orang diambil dari beberapa sekolah. Latihan kita laksanakan dari pagi siang hingga sore hari,” jelas Kepala Dispora Pulpis Sukarja. (ang)

Berita Terbaru