Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

75 Nakes RSUD dr Murjani Sampit tak Bisa Jalani Vaksin Dosis Ketiga Karena Baru Sembuh dari Covid

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 Agustus 2021 - 13:35 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 75 orang tenaga kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit, tidak bisa mengikuti vaksin Covid-19 dosis ketiga atau booster. 

"Ada 75 orang nakes yang tidak bisa mengikuti vaksin Covid-19 dosis ketiga ini," ujar Plt Direktur RSUD dr Murjani Sampit Sutriso, Senin, 16 Agustus 2021. 

Dirinya menerangkan, dari 75 orang tersebut, 1 orang tidak bisa divaksin karena sedang dalam perawatan atas sakit yang dideritanya. Sedangkan 74 orang lainnya baru sembuh dari Covid-19. 

"Yang baru sembuh dari Covid-19 ada 74 orang, termasuk saya sendiri. Sehingga tidak bisa melakukan vaksin dosis ketiga ini," kata Sutriso. 

Sehingga, 74 orang tersebut akan menyusul untuk dilakukan vaksin dosis ketiga, setelah 3 bulan kedepan. Sementara, vaksin booster sendiri dilakukan, guna meningkatkan imun tubuh para nakes. 

"Nakes merupakan kelompok yang memiliki resiko tinggi, sehingga dilakukan vaksin booster, dengan harapan imun mereka berada di level tertinggi," terang Sutriso.

Sementara, di RSUD dr Murjani Sampit sendiri ada 700 nakes yang akan di vaksin dosis ketiga. Mereka secara bergiliran, dengan jumlah dalam seharinya 140 orang. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru