Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lamandau Kukuhkan Paskibraka Tahun 2021

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 16 Agustus 2021 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau Hendra Lesmana secara resmi mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-76 pada 17 Agustus 2021 besok.

Anggota paskibraka yang dikukuhkan berjumlah 76 orang. Pengukuhan berlangsung di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Lantang Torang, Komplek Perkantoran Bukit Hibul, Senin 116 Agustus 2021.

Hadir dalam kegiatan itu Wakil Bupati (Wabup) Riko Porwanto, Sekretaris Daerah (Sekda) Muhamad Irwansyah, serta sejumlah perwakilan dari unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan pimpinan Prganisasi Perangkat Daerah pemkab Lamandau.

Diketahui, 76 anggota paskibraka yang dikukuhkan merupakan siswa-siswi SLTA sederajat se-Kabupaten Lamandau yang telah mengikuti proses seleksi dan penjaringan, mereka juga telah mengikuti pemusatan latihan dalam beberapa waktu terakhir.

"Saya atas nama pemerintah kabupaten Lamandau mengucapkan selamat atas terpilihnya saudara-saudara sebagai anggota paskibraka kabupaten Lamandau tahun 2021," ucap Bupati Hendra Lesmana mengawali sambutannya kala itu.

Bupati Hendra juga berharap agar seluruh anggota paskibraka dapat bertanggungjawab atas tugas yang diemban. Dengan menjadi anggota Paskibraka, kata Bupati, seluruh siswa-siswi tentu telah dikenalkan pada semangat nasionalisme, kecintaan pada bendera merah putih, lagu kebangsaan Indonesia Raya, kesetiaan pada Pancasila, undang-undang dasar 1945, bhineka tunggal ika dan NKRI, sehingga diharapkan nilai-nilai tersebut menjadi pedoman dan bekal dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Pada situasi pandemi seperti saat ini, saya juga berharap agar anggota paskibraka dapat menjadi pelopor dalam penerapan protokol kesehatan dan menjadi contoh bagi masyarakat sekitarnya," tegasnya.

"Selamat melaksanakan tugas, semoga tuhan yang maha esa senantiasa melimpahkan rahmat dan hidayah kepada kita sekalian untuk selalu berbakti kepada bangsa dan negara," tutup Bupati dalam sambutannya.
(HENDI NURFALAH/B-7)

Berita Terbaru