Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Momen Hari Pramuka, Kwarcab Kapuas dan DKD Lakukan Bakti Sosial

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Agustus 2021 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Momentum peringatan Hari Pramuka ke-60, Kwartir cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Kapuas dan Dewan Kesenian Daerah (DKD) melakukan bakti sosial (baksos), sekaligus menghibur warga yang sedang isolasi atau karantina covid-19 di perumahan NSD Jalan Pemuda Kuala Kapuas.

“Kebahagiaan kami pada momentum Peringatan Hari Pramuka Ke-60 bersama DKD Kapuas dengan telah memberikan hiburan dan asupan gizi untuk menambah imunitas kepada bapak, ibu dan saudara yang sedang dikarantina," kata Ketua Kwarcab Pramuka Kapuas, Suwarno Muriyat, Senin 16 Agustus 2021.

Pihaknya juga mendoakan warga semoga cepat pulih dan sehat kembali. "Harapan kami bagi para petugas yang telah bertugas tanpa kenal lelah semoga dapat terhibur dan tetap semangat dalam menjalankan tugasnya,” harapnya.

Dalam kegiatan itu, pihaknya juga mengunjungi Andalan Cabang yang sedang sakit, untuk memberikan motivasi dan semangat serta bakti sosial.

"Kami juga terus mengingatkan warga untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan agar dapat mengurangi bahkan memutus penyebaran pandemi," ucapnya.


Sementara itu, Ketua DKD Kabupaten Kapuas, Darwandie mengatakan jika kehadiran pihaknya bersama Pramuka bertujuan untuk memberi hiburan musik kepada masyarakat yang menjalani karantina, kendati hanya dilakukan jarak jauh, dan tetap dengan prokes ketat.

“Kami membuat suatu ide melaksanakan kegiatan sosial ini untuk menghibur saudara-saudara yang ada di NSD,” ucap Darwandie.

Penyerahan bantuan dan hiburan itu, juga dihadiri Kepala Dinas Sosial Kapuas Budi Kurniawan beserta jajaran, petugas dari Taruna Siaga Bencana serta para medis, disambut antusias warga setempat. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru