Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Taman Hutan Raya Lapak Jaru di Gumas Dinilai Bisa Jadi Pusat Pendidikan

  • Oleh Donny Damara
  • 20 Agustus 2021 - 14:35 WIB

BORNEONEWS, Palangla Raya - Sekretaris Komisi III DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati menilai, Taman Hutan Lapak Jaru yang ada di Kabupaten Gunung Mas (Gumas) bisa dijadikan sebagai pusat pendidikan.

Menurutnya, pendidikan atau ilmu pengetahuan tidak hanya bisa didapatkan di bangku sekolah saja. Namun, ada begitu banyak akses bagi seseorang untuk menimba ilmu dalam berbagai hal.

"Karena ilmu itu tidak serta merta tentang belajar sejarah, bahasa inggris, ekonomi atau yang lainnya. Tapi masih banyak lainnya seperti pengetahuan tentang alam," ujarnya, Jumat, 20 Agustus 2021.

Dirinya pun berharap agar taman hutan lapak jaru tersebut bisa dimanfaatkan sebagai pusat pendidikan. Karena kawasan itu memiliki keanekaragaman hayati yang cukup lengkap dan sangat bagus untuk wisata edukasi.

"Jadi masyarakat bisa mengetahui berbagai macam jenis kayu yang ada dikawasan itu. Tentu ini sangat baik sebagai sarana pendidikan informal," jelasnya.

Di sisi lain, ia juga mengapresiasi pihak pengelola taman tersebut yang tetap berupaya menjaga keasrian hayati dengan menanam berbagai jenis pohon yang populasinya dianggap kurang dan langka.

"Kita juga berharap taman ini bisa menjadi kawasan konservasi nantinya. Supaya bisa terus terjaga kelestariannya," tukasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru