Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalin MoU dengan PN Nanga Bulik, Peradi Buka Pendampingan Hukum Gratis untuk Warga Tak Mampu

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 20 Agustus 2021 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Organisasi Bantuan Hukum DPC Peradi Palangka Raya Kantor Pelayanan Bantuan Hukum Kabupaten Lamandau, mengadakan perjanjian kerja sama dengan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) Pemberian Bantuan Hukum lanjutan per Juli 2021 - Desember 2021 dengan Pengadilan Negeri Nanga Bulik.

Mou itu ditandatangani langsung oleh Ketua PN Nanga Bulik Wisnu Kristiyanto dengan Pengurus Organisasi Bantuan Hukum DPC Peradi Palangka Raya Kantor Pelayanan Bantuan Hukum Kabupaten Lamandau, Fajrul Islamy Akbar dan Muhamad Fahmirian Noor, Kamis, 19 Agustus 2021.

Adanya kerja sama ini diharapakan masyarakat yang memerlukan bantuan hukum atau konsultasi mengenai masalah hukum bisa datang ke Posbakum (Pos Bantuan Hukum) di PN Nanga Bulik, Komplek Perkantoran, Bukit Hibul Utara,  Nanga Buli. Atau, bisa konsultasi melalui sambungan telepon dengan petugas Posbakum.

Terpisah, Advokat Fajrul Islamy Akbar menyatakan, DPC Peradi Palangka Raya mendirikan Kantor Pelayanan Bantuan Hukum Kabupaten Lamandau untuk membantu masyarakat khususnya yang kurang mampu agar mendapat pelayanan dan bantuan hukum secara gratis. 

Apalagi, sebut dia, saat ini kantor pelayanan bantuan hukum tersebut telah melakukan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Lamandau dan Pengadilan Negeri Lamandau. 

"Kita telah bekerja sama dengan berbagai instansi termasuk pemda dan pengadilan negeri agar supaya memudahkan masyarakat di Kabupaten Lamandau dalam mengakses bantuan hukum," tandasnya. (HENDI NURFALAH/B-7)

Berita Terbaru