Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malaka Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

16 Formasi CASN di Kotim Untuk Difabel Tidak Terisi

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 20 Agustus 2021 - 16:05 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 16 formasi Calon Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dikhususkan untuk kaum difabel di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), tidak ada pendaftar atau tidak terisi.

"Saat mengajukan kuota CASN, diwajibkan menyiapkan formasi khusus untuk difabel. Namun 16 formasi yang kami siapkan tidak ada satupun pendaftar," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kotim Alang Arianto, Jumat, 20 Agustus 2021. 

Hal itu cukup disayangkan, karena formasi tersebut sebenarnya sangat diharapkan terisi demi memenuhi kebutuhan ASN di Kotim yang saat ini masih kekurangan. 

Selain itu, formasi tersebut juga sebenarnya tidak ada yang ditugaskan di daerah jauh dari perkotaan. Namun rata-rata akan di tempatkan di sekitaran Kota Sampit. 

"Sebenarnya formasi tersebut berada di perkotaan. Namun karena memang tidak ada peminat, sehingga tidak terisi," kata Alang. 

Sementara itu, jumlah pelamar yang lulus administrasi dan akan mengikuti tes tahap selanjutnya yakni 2.792 orang. Terdiri atas CPNS 2.748 dan P3K non guru 44 orang. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru