Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Kalteng Mulai Tertarik Konsumsi Beras Bervitamin

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 21 Agustus 2021 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Masyarakat Kalimantan Tengah mulai tertarik mengonsumsi beras bervitamin. Awalnya beras ini hanya dikonsumsi bagi anak penderita stunting atau kekurangan gizi kronis. 

"Mungkin karena masyarakat mulai peduli kesehatan, jadi sudah mulai ramai beli. Kalau dulu waktu awal produksi permintaan banyak untuk anak stunting. Sekarang pemesanan dari Palangka Raya juga sudah banyak," ungkap Kepala Badan Usaha Logistik (Bulog) Sub Divisi Regional Sampit, Rony Hardianto, Sabtu, 21 Agustus 2021. 

Beras bervitamin itu dinamakan Fortivit. Beras ini diperkaya dengan beberapa nutrisi, seperti vitamin B1, vitamin B3, vitamin  B6, vitamin B9, asam folat, vitamin B12, zat besi dan seng (Zn). 

Rony Hardianto menyebut, beras ini telah teruji dan telah dikonsumsi di negara lain. Hasilnya, ada peningkatan signifikan terhadap perbaikan gizi buruk.

"Beras bervitamin ini telah dikonsumsi di negara lain dan hasilnya bagus, memang sedikit mahal harganya jika dibandingkan dengan beras lainnya," sebutnya.

Beras yang penuh dengan kandungan vitamin itu dibandrol dengan harga Rp 15 ribu per kilogram. Sedangkan untuk beras biasa rata-rata hanya Rp 10 ribu sampai Rp 12 ribu. 

"Mahal itu vitaminnya karena kami impor. Masyarakat Sampit yang berminat bisa datang langsung ke kantor kami,” pungkasnya. (USAY NOR RAHMAD/B-7)

Berita Terbaru