Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Maksimalkan Pengelolaan Taman Nasional di Kalteng untuk Bangkitkan Perekonomian

  • Oleh Donny Damara
  • 22 Agustus 2021 - 17:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi II DPRD Kalteng, Ina Prayawati mendorong pemerintah daerah bisa memaksimalkan pengelolaan taman nasional di Kalimantan Tengah untuk bangkitkan perekonomian daerah.

Menurutnya bila taman nasional mampu dikelola dengan maksimal maka dapat menjadi sumber pendapatan asli daerah melalui sektor pariwisata.

"Banyak contoh seperti provinsi lain dimana pemerintahnya mampu mengelola taman nasional yang mereka miliki, dampak positif yang didapatkan yakni peningkatan pada sektor perekonomian," ucapnya, Minggu 22 Agustus 2021.

Ia mengungkapkan Kalteng memiliki beberapa taman nasional yang jika dikelola dengan maksimal akan memberikan dampak besar bagi pendapan daerah seperti Tanjung Puting, Sebangau dan Bukit Raya.

Taman nasional itu dalam pengelolaannya hanya membutuhkan harmonisasi, serta banyak hal yang harus diperhatikan seperti infrastruktur, sosial masyarakat, serta pemahaman pelaku usaha eccotourism mengenai strategi usaha kepariwisataan.

"Kita ketahui taman nasional yang ada di daerah ini juga tidak kalah bagus dengan daerah lain, namun hanya tinggal pengelolaannya saja yang perlu dioptimalkan kembali, serta lakukan promosi secara luas," tuturnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru