Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Asrama Haji Al Mabrur Sediakan 188 Tempat Tidur Pasien Covid-19

  • Oleh Hendri
  • 23 Agustus 2021 - 11:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Asrama Haji Al Mabrur di Jalan G Obos Palangka Raya sejak lama digunakan sebagai tempat isolasi terpusat pasien Covid-19. Kini kapasitas tempat tidurnya mampu menampung hingga 188 pasien.

"Di Asrama Haji Al Mabrur ada sekitar 188 tempat tempat tidur disiapkan untuk pasien Covid-19 yang mau menjalani isolasi terpusat," kata Humas Kanwil Kemenag Kalteng, Gondo Utomo, Senin, 23 Agustus 2021.

Dia menjelaskan, terdapat 46 kamar yang digunakan. Kamar tersebut berada di gedung Mina, Musdalifah, Kuba, dan Multazam. Fasilitas isolasi terpusat ini menampung masyarakat yang dinyatakan kontak erat atau positif Covid-19.

Asrama Haji Al Mabrur juga menampung pasien Covid-19 tanpa gejala atau yang memiliki gejala ringan berdasarkan pemeriksaan kesehatan dengan Rapid Test Antigen ataupun RT-PCR.

Sementara itu, Ketua Harian Satgas Covid-19 Palangka Raya, Emi Abriyani mengatakan, mengisolasi pasien yang sudah terpapar Covid-19 merupakan upaya yang harus dilakukan untuk menekan penyebarannya.

“Isolasi terpusat ini ditujukan agar penanganan terhadap pasien Covid-19 lebih fokus dan dapat menekan tingkat penularan. Selain itu, mempermudah penangananya oleh tenaga kesehatan,“ pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru