Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kabupaten dan Kota Diimbau Upayakan Pembuatan Oksigen Secara Mandiri

  • Oleh Donny Damara
  • 23 Agustus 2021 - 15:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalteng mengimbau kepada kabupaten dan kota yang ada di daerah setempat supaya dapat mengupayakan pembuatan atau pengadaan mesin oksigen generator secara mandiri.

Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo mengatakan hal ini perlu dilakukan bertujuan untuk memenuhi stok oksigen medis di masing-masing daerah ketika menghadapi bencana seperti pandemi ataupun kabut asap.

"Pembuatan oksigen medis secara mandiri ini juga sebagai solusi jangka panjang untuk memenuhi pasokan di daerah," katanya, Senin, 23 Agustus 2021.

Dia menjelaskan, selain itu apabila kabupaten dan kota dapat memproduksi oksigen secara mandiri maka kedepannya tidak perlu lagi bergantung dengan pasokan dari luar.

Oleh karenanya, diharapkan hal ini bisa dipikirkan oleh daerah dan dijadikan rencana atau program pada bidang kesehatan, sehingga setiap kebutuhan seperti oksigen ini dapat terpenuhi.

"Jika masing-masing daerah kebutuhannya terpenuhi maka tidak akan lagi mengalami kelangkaan oksigen, ini yang harus kita pikirkan bersama bagaimana mengupayakannya untuk jangka panjang," tukasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru