Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Fasilitas Pendidikan di Daerah Perlu Mendapat Dukugan Pemerintah

  • Oleh Donny Damara
  • 23 Agustus 2021 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pendidikan merupakan salah satu hal terpenting yang perlu ada di suatu wilayah, sebagai sarana untuk menghasilkan sumber daya manusia yang mampu bersiang di berbagai bidang.

Akan tetapi kenyataannya, masih banyak hal yang harus diperhatikan pada bidang ini seperti keberadaan sarana dan prasarana maupun fasilitas pendidikan itu sendiri. Oleh sebab itu, pembangunan fasilitas pendidikan di setiap daerah perlu mendapat dukungan dari pemerintah.

"Program pembangunan yang dilakukan pemerintah merupakan yang paling utama diharapkan, dan dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat, seperti salah satunya fasilitas pendidikan," tutur Wakil Ketua III DPRD Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh, Senin, 23 Agustus 2021.

Dia mencontohkan seperti yang ada di Desa Luwuk Kiri, Kecamatan Tasik Payawan, Kabupaten Katingan.  Wilayah itu tidak memiliki fasilitas pendidikan atau gedung sekolah tingkat menengah atas maupun kejuruan.

Hal ini yang menjadi kebutuhan dan harapan masyarakat sekitar supaya pemerintah dapat membangun gedung SMA atau SMK di daerah tersebut, sehingga anak-anak mereka dapat bersekolah dengan jarak yang lebih dekat.

Pasalnya, selama ini, anak-anak di wilayah itu harus menempuh jarak yang cukup jauh untuk bersekolah yaitu di ibukota Kabupaten di Kasongan.

"Pembangunan SMA/SMK menjadi sangat penting bagi masyarakat desa Luwuk Kiri. Tidak hanya demi kepentingan anak-anak di desa itu saja, tapi juga bagi anak-anak dari desa lain," pungkasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru