Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemda Diharapkan Dukung Budidaya Sengon Masyarakat

  • Oleh Donny Damara
  • 24 Agustus 2021 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Lohing Simon mengaharapkan kepada Pemda yang ada di Kalteng supaya mendukung pengembangan budidaya kayu sengon yang digeluti masyarakat.

Menurut Lohing, pengembangan kayu sengon ini sangat bernilai ekonomis untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan peningkatan perekonomian daerah.

"Apalagi di Kalteng sendiri sudah ada perusahaan atau pabrik pengolah kayu sengon ini yaitu di Kabupaten Pulang Pisau, jadi sangat bagus jika mampu dilirik pengembangannya," ucapnya Selasa, 24 Agustus 2021.

Dalam hal ini, sebut dia Pemda dapat menjalin kerjasama dengan pihak perusahaan untuk memfasilitasi pemasaran hasil sektor perkebunan tersebut. Dengan demikian petani sengon tidak akan kesulitan dalam memasarkan hasil perkebunanya.

"Kita ketahui hasil dari budidaya kayu sengon ini sangat menjanjikan, disinilah perlunya peran Pemda supaya dapat bermitra dengan para petani sengon yang ada dan memfasilitasi pemasaran hasil perkebunan mereka," ujarnya.

Ia berharap kedepannya baik itu Pemda, pihak perusahaan ataupun para petani agar dapat menjalin komunikasi yang baik. Sehingga pemanfaatan dari sektor ini dapat berjalan dengan maksimal. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru