Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Covid-19 Bubarkan Kegiatan In House Training di Aula SMKN 1 Palangka Raya

  • Oleh Donny Damara
  • 25 Agustus 2021 - 13:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Satgas Penanganan Covid-19 Palangka Raya membubarkan kegiatan In House Training yang digelar di aula SMKN 1 Palangka Raya, Rabu, 25 Agustus 2021.

Satgas Covid-19 terpaksa membubarkan kegiatan itu karena dinilai melanggar ketentuan yang telah ditetapkan atau tidak sesuai izin yang berlaku.

"Kegiatan itu dibubarkan karena tidak sesuai izin dari Satgas Covid-19. Kita ketahui Kota Palangka Raya sendiri masih menjalankan PPKM level 4," kata Danramil 1016/Phd Mayor Inf Heru Widodo.

Heru mengungkapkan, awalnya Satgas Covid-19 memberikan izin kegiatan tersebut dihadiri hanya 50 orang saja. Akan tetapi setelah dilakukan pengecekan ternyata yang hadir 80 orang sehingga melebihi kapasitas.

"Memang disaat kegiatan protokol kesehatan diterapkan seperti memakai masker dan menjaga jarak, tapi kapasitas kehadiran peserta yang melebihi dari ketentuan, jadi kegiatan itu sudah melanggar," tuturnya.

Sementara itu, Camat Pahandut, Berlianto yang turut serta hadir dalam pengecekan kegiatan tersebut sangat menyayangkan pihak sekolah yang dinilai melanggar pedoman dalam upaya pemerintah memutus mata rantai Covid-19 di Kota Palangka Raya.

Dia mengatakan, seharus ketentuan atau izin yang diberikan oleh Satgas dapat dijalankan dengan baik. Jika memang hendak menghadirkan peserta lebih banyak bisa dilakukan dengan cara daring.

"Peserta yang hadir diruangan sesuaikan dengan kapasitas atau izin yang ditetapkan, sisanya bisa mengikuti secara daring. Kalau seperti ini kan jelas melanggar aturan," tegasnya.

Dirinya berharap kejadian seperti itu tidak terulang kembali dikemudian hari. Semua pihak harus berkomitmen menjalankan intruksi pemerintah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19, apalagi PPKM level 4 di Kota Palangka Raya saat ini diperpanjang. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru