Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengguna Jalan Terus Diingatkan Selalu Utamakan Keselamatan Berlalu Lintas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 25 Agustus 2021 - 18:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pengguna jalan atau pengendara kendaraan bermotor yang melintas di ruas Jalan Trans Kalimantan, Kecamatan Kapuas Hilir terus diingatkan agar selalu mengutamakan keselamatan dalam berlalulintas.

Imbauan tersebut diberikan oleh personel Polsek Kapuas Hilir di depan Mapolsek setempat untuk terciptanya ketertiban dalam berlalu-lintas dan upaya untuk mengurangi angka kecelakaan, sehingga gencar malakukan imbauan terhadap keamanan dalam berkendara kepada masyarakat.

Menggunakan papan imbauan portable, pesan yang disampaikan diantaranya adalah pengendara agar mengunakan helm untuk keselamatan berlalu lintas  serta mengklik helm keselamatan.

Kemudian dalam berkendaraan selalu di lengkapi dengan kelengkapaan diri seperti SIM, STNK dan wajib menyalakan lampu di siang hari.

”Kami selalu imbau warga agar selalu utamakan keselamatan dan terus berhati-hati saat berkendara di jalan raya, gunakan helm SNI, lengkapilah kendaraan dan patuhilah rambu-rambu. Semua itu demi keselamatan kita dan orang lain,” kata Kapolsek Kapuas Hilir, AKP Volvy Apriana, Rabu 25 Agustus 2021.


Kapolsek berharap dengan sering menyampaikan pesan keamanan kepada pengendara di jalan, bisa dan mampu meminimalisir terjadinya angka kecelakaan.

"Dan bisa membuat masyarakat akan lebih sadar dan mentaati ketertiban di jalan, dengan selalu mengutamakan keselamatan dalam berlalulintas," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru