Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sopir Travel dari Banjarmasin Diduga Palsukan Surat Antigen

  • Oleh Hendri
  • 27 Agustus 2021 - 12:29 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Seorang sopir travel dari Banjarmasin Kalimantan Selatan diduga membawa surat antigen palsu saat melintas di Pos Penyekatan PPKM menuju Palangka Raya.

"Kejadiannya tadi malam sekitar pukul 22:30 di Pos Taruna Kalampangan," kata Kepala Dinas Perhubungan Palangka Raya, Alman P Pakpahan, Jumat, 27 Agustus 2021.

Sopir tersebut membawa 4 orang penumpang dengan tujuan Palangka Raya. Saat petugas melakukan pemeriksaan juga ditemukan dua surat antigen palsu.

"Sudah dibawa ke Polres untuk pemeriksaan intensif lebih lanjut," ujarnya.

Sopir itu mengaku terpaksa memalsukan surat antigen karena tidak memiliki uang. Padahal surat tersebut ia peroleh dari rekannya dengan harga Rp 100 ribu. Sedangkan jika melakukan pemeriksaan resmi harganya cuma Rp 150 ribu.

Alman mengingatkan agar pelaku perjalanan dapat melengkapi dokumen kesehatan saat memasuki wilayah setempat. Syaratanya adalah bukti vaksin minimal dosis I atau surat antigen 1x24 jam.

"Jangan sampai ada yang berani memalsukan surat antigen, karena petugas sudah tahu betul mana yang asli dan mana yang palsu," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru