Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemberian Vaksinasi untuk Ibu Hamil agar Memberikan Perlindungan

  • Oleh Nopri
  • 27 Agustus 2021 - 12:54 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua TP PKK Provinsi Kalteng, Ivo Sugianto Sabran menyampaikan vaksinasi untuk ibu hamil sangat penting dilakukan guna memberikan perlindungan lebih bagi ibu dan bayinya.

Karena, serangan virus Covid-19 pada ibu hamil bisa sangat berdampak pada kesehatan janin, bahkan tidak sedikit bayi terkena Covid-19 akibat tertular dari ibunya sendiri.

"Setiap dari upaya kita lakukan untuk menyelamatkan masyarakat, apalagi ini terkait ibu hamil. Salah satunya dengan pemberian vaksinasi ini," katanya, Jumat 27 Agustus 2021.

Maka dari itu, vaksinasi bagi ibu hamil sangat penting untuk dilakukan, karena merekalah yang akan melahirkan dan merawat generasi penerus bangsa yang perlu mendapatkan perlindungan dari negara.

"Kami minta para ibu yang sedang hamil jangan ragu divaksinasi agar dapat lebih tangguh menghadapi ancaman Covid-19," ujarnya.

Ia juga mengingatkan kepada para ibu-ibu hamil agar tidak mudah mempercayai informasi hoaks atau informasi bohong tentang vaksin Covid-19 ini.

"Karena vaksin Covid-19 ini sudah lolos uji Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) serta sudah mendapat sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI)," tutupnya. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru