Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur: Komoditas Pontesial Berasal dari SDA Kalteng Perlu Ditingkatkan

  • Oleh Donny Damara
  • 27 Agustus 2021 - 13:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran mengatakan komoditas potensial yang berasal dari SDA Kalimantan Tengah hingga saat ini masih perlu ditingkatkan.

Hal ini perlu dilakukan guna untuk meningkatkan nilai tambah setiap produk yang dihasilkan supaya dapat menciptakan ekosistem ekonomi yang baik dalam rangka peningkatan kesejahteraan seluruh masyarakat di provinsi ini.

"Karenanya penting bagi kita melakukan hilirisasi industri, sebab kedepannya akan berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi di daerah ini," ucapnya, Jumat, 27 Agustus 2021.

Dia menerangkan Kalteng dengan kekayaan alam yang melimpah tentu semua itu harus dirasakan oleh seluruh masyarakat di Bumi Tambun Bungai, bukan hanya dapat dinikmati orang-orang tertentu saja.

Oleh karena itu, dirinya pun meminta kepada Pemerintah Pusat supaya dapat membangun industri di Kalteng. Sehingga, daerah ini dapat memproduksi berbagai macam produk, setidaknya menjadikan barang setengah jadi terlebih dahulu kemudian dijual.

"Karena yang kita ketahui selama ini produk mentah pun dapat keluar Kalteng. Jadi penting apabila ada industri di Kalteng ini, setidaknya kita dapat menjual produk sudah jadi atau setengah jadi keluar provinsi, dan tentu keuntunganpun dapat dirasakan daerah ataupun masyarakat," tegasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru