Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

3 Kabupaten di Kalteng Masuk Zona Kuning Penyebaran Covid-19

  • Oleh Donny Damara
  • 27 Agustus 2021 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tingkat penyebaran pandemi Covid-19 yang terjadi di Kalteng saat ini sudah terlihat mulai melandai, hal itu dibuktikan dengan tidak ada lagi daerah yang masuk dalam zona merah atau risiko tinggi.

Berdasarkan data yang dirilis oleh Tim Satgas Covid-19 Kalteng per tanggal 26 Agustus 2021 kemarin, setidaknya sudah ada 3 kabupaten yang masuk dalam zona kuning atau dengan resiko rendah yakni Lamandau, Seruyan dan Pulang Pisau.

"Ini membuktikan bahwa kerja keras kita selama ini untuk berusaha memutus mata rantai Covid-19 di provinsi ini tidak sia-sia," kata Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kalteng, Erlin Hardi.

Selain itu, meski sudah masuk kedalam zona kuning ke 3 kabupaten tersebut diharapkan agar dapat terus berupaya menekan penyebaran Covid-19 sehingga bisa kembali ke zona hijau.

Begitu juga halnya dengan 11 kabupaten lainnya yang masih dalam zona kuning supaya tetap fokus terhadap penanganan pandemi tersebut dimasing-masing daerahnya, agar bisa tercipta Kalteng bebas Covid-19.

Di sisi lain, maayarakat juga tetap diimbau supaya terus mentaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan dan neningkatkan antusiasme untuk mensukseskan program vaksinasi Covid-19 yang telah berjalan.

"Harapan kita Kalteng bisa kembali pulih, dengan upaya vaksinasi ini agar dapat terbentuk herd immunty dikalangan masyarakat. Tetap semangat dan berjuang untuk mengembalikan daerah ini kembali ke zona hijau," imbuhnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru