Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KNPI Katingan Bagikan 500 Bungkus Nasi untuk Warga Terdampak Banjir

  • Oleh Abdul Gofur
  • 28 Agustus 2021 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Komite Nasional Pemuda Indonesia atau KNPI Kabupaten Katingan membagikan 500 bungkus nasi dan air mineral kepada warga terdampak banjir di wilayah Kota Kasongan,  Sabtu,  28 Agustus 2021.

Pembagian nasi bungkus ini dikoordinir langsung Ketua KNPI Kabupaten Katingan, Budy Hermanto dan sejumlah pengurus lainnya. 

Menurut Budy Hermanto yang juga anggota DPRD Katingan ini, pembagian nasi bungkus disalurkan di beberapa titik posko pengungsian, seperti posko Taman Religi, dapur umum simpang Masjid  Baitul Yaqin, posko Perumahan Haing Jaya dan Posko SMPN -5.

Selain di sejumlah posko,  bantuan nasi bungkus juga diberikan kepada warga yang ikut menjaga  Jalan Trans Kalimantan Km 01 Kasongan - Kereng Pangi yang banjir. 

Budy mengatakan bantuan yang mereka salurkan tidak maksimal, meski begitu dia berharap dapat meringankan warga yang terdampak banjir.

"Semoga bisa meringankan beban saudara-suadara kita, gerakan ini murni gerakan moral," ujar Budy. 

Ia mengatakan banjir yang melanda wilayah Katingan ini melumpuhkan aktivitas mmasyarakt.

"Saya juga mohon maaf tidak bisa menjangkau menyerahkan bantuan ke warga lainnya, keterbatasan alat transportasi juga menjadi kendala kita," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-7) 

Berita Terbaru