Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumenep Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Verstappen Pimpin Finis 1-2 Red Bull di FP3 Basah GP Belgia

  • Oleh ANTARA
  • 29 Agustus 2021 - 13:41 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Max Verstappen finis tercepat di depan rekan satu timnya Sergio Perez ketika kedua pebalap Red Bull itu menguasai trek basah Sirkuit Spa-Francorchamps di sesi latihan bebas ketiga Grand Prix Belgia, Sabtu 28 Agustus 2021.

Ban intermediate menjadi pilihan para pebalap ketika kabut meliputi Spa pagi hari itu sebelum awan tebal muncul lebih larut.

Setelah sempat mengalami kecelakaan di FP2, Verstappen tampil tercepat di FP3 dengan catatan 1:56,924 menggunakan mobil Red Bull yang dipasangi sayap tertipis.

Sementara Perez terpaut 0,947 detik di peringkat kedua, dan Lewis Hamilton dari tim rival Mercedes finis P3 satu detik lebih larut dari pemuncak sesi, demikian laman resmi Formula 1.

Rekan satu tim Hamilton, Valtteri Bottas mengakhiri latihan di P11 dan dia bakal mendapat penalti mundur lima posisi start menyusul insiden tabrakan beruntun di Hungaria.

Lando Norris finis keempat dengan mobil McLaren yang berjarak 1,6 detik dari catatan tercepat. Sang pebalap Inggris memberanikan diri melibas trek yang masih basah dengan ban slick di akhir sesi namun terbukti aspal masih terlalu licin untuk ban kering tersebut.

Juara GP Hungaria Esteban Ocon melengkapi peringkat lima besar untuk tim Alpine diikuti pebalap Aston Martin Lance Stroll, yang juga mendapat penalti lima detik seperti Bottas.

Sebastian Vettel membawa Aston Martin kedua ke P8 di saat Pierre Gasly menempati P7 untuk AlphaTauri.

George Russell merangsek ke P9 untuk tim Williams di saat Fernando Alonso melengkapi sepuluh besar untuk tim Alpine.

Charles Leclerc menggunakan sasis cadangan Ferrari setelah mengalami kecelakaan di FP2. Sang pebalap Monako finis P16 di saat rekan satu timnya Carlos Sainz dua posisi lebih baik di P14.

Berita Terbaru