Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pol Espargaro Rebut Pole Position MotoGP Inggris

  • Oleh ANTARA
  • 29 Agustus 2021 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Pebalap tim Repsol Honda Pol Espargaro merebut posisi start terdepan Grand Prix Inggris di Sirkuit Silverstone, Sabtu 28 Agustus 2021 setelah tampil tercepat di babak kualifikasi.

Espargaro tampil kompetitif sejak sesi latihan bebas dan menerjemahkan kecepatannya di Q2 dengan catatan 1:58,889 demi pole position ketiga dalam kariernya di kelas premier dan pertama kalinya bagi Honda musim ini.

Drama terjadi di akhir Q2 ketika Jorge Martin mendapati lap terbaiknya (1:58,008) dihapus karena melebihi batas trek sehingga rookie tim Pramac Racing itu gagal meraih hattrick pole position dan harus puas menempati P4.

Pebalap Ducati Francesco Bagnaia (+0,022) dan Fabio Quartararo (+0,036) dari tim Yamaha melengkapi baris terdepan di P2 dan P3, demikian laman resmi MotoGP.

Marc Marquez juga cukup cepat meski kondisi fisiknya belum pulih 100 persen pascaoperasi namun mampu mengamankan P5 untuk tim Repsol Honda di depan Aleix Espargaro yang konsisten untuk tim Aprilia.

Jack Miller, yang tercepat di ketiga sesi latihan, hanya mampu finis P7 di depan Valentino Rossi dan Johann Zarco di baris ketiga.

Sementara itu duet tim Suzuki mengisi baris keempat saat Alex Rins dan Joan Mir masing-masing bakal mengawali serangan dari P10 dan P11.

MotoGP kembali digelar di Silverstone sebagai seri ke-12 di kalender musim ini setelah tahun lalu balapan GP Inggris dibatalkan karena pandemi COVID-19.

Awal musim ini tidak ada pebalap Inggris yang membalap di kelas premier, namun di Silverstone akhir pekan ini paling tidak dua pebalap tuan rumah mendapat kesempatan tampil di depan para pendukungnya.

Menyusul hengkangnya Maverick Vinales dari tim pabrikan Yamaha di tengah musim, Cal Crutchlow, yang sebelumnya ditugasi Yamaha menggantikan Franco Morbidelli yang masih memulihkan diri dari cedera, bakal berseragam tim Monster Energy Yamaha sebagai tandem Fabio Quartararo di Silverstone.

Berita Terbaru