Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Operasional Wisata Kereng Bangkirai Sesuai PPKM

  • Oleh Hendri
  • 29 Agustus 2021 - 11:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Operasional wisata Dermaga Kereng Bangkirai menyesuaikan dengan kebijakan PPKM yang ditetapkan pemerintah daerah. Hal itu disampaikan Humas Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), Muhammad Ersa Nugraha.

"Wisata sudah mulai dibuka sejak kemaren. Mengacu edaran wali kota dari tanggal 27 Agustus hingga 6 September nanti," katanya, Minggu 29 Agustus 2021.

Setelah tanggal 6 tersebut akan dievaluasi, apabila Covid-19 meningkat maka akan dilakukan penutupan lagi, tergantung kebijakan pemerintah. Pihak Pokdwarwisa kata dia, siap mengikuti apapun kebijakannya.

Ia menjelaskan, untuk masuk ke tempat wisata  tersebut, pengunjung diminta menunjukkan minimal sertifikat vaksin pertama. Meskipun telah dibuka jumlah pengunjung yang datang berkurang.

Hal tersebut dikarenakan kebanyakan pengunjung yang belum tahu bahwa wisata di Kota Palangka Raya telah kembali dibuka. Kemungkinan lainnya menurut alumni Fakultas Hukum UPR itu masyarakt belum sempat mendapat vaksin, sehingga mengurung niatnya untuk berwisata.

"Harapannya dari Pokdarwis sendiri untuk ke depannya tidak ada lagi penutupan kembali, yang harus diperhatikan itu kan prokesnya, salah satu solusi dari pemerintah kota untuk membuka wisata ialah pengunjung yang masuk diminta sertifikat vaksin itu salah satu solusi juga untuk wisata," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru