Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Spirit Kemerdekaan dari Bumi Tambun Bungai untuk Indonesia

  • Oleh Apriando
  • 30 Agustus 2021 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Para mahasiswa yang tergabung dalam komunitas Cipayung Plus Kota Palangka Raya menggelar fokus Cipayung bertajuk "Spirit Kemerdekaan Dari Bumi Tambun Bungai untuk Indonesia"

Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual zoom dalam rangka memperingati Hari Kemedekaan Indonesia ke 76 yang diikuti oleh seluruh komunitas Cipayung plus kota Palangka Raya, Minggu 29 Agustus 2021

Pada kesempatan ini Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Palangka Raya juga mengajak seluruh organisasi kepemudaan untuk bersama-sama dan bahu-membahu memberikan kontribusi terbaik dalam penanganan Covid-19, termasuk dengan menerapkan protokol kesehatan dan mengajak pemuda berdoa agar virus dapat tertangani.

"Kita harapkan pandemi ini cepat berakhir dan kita harus saling bahu-membahu dalam menghadapi  pandemi sehingga cepat berlalu," ungkap Sekretaris DPD KNPI.

Sementara itu Sarif Hidayat, Sekretaris Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Cabang Palangka Raya mengatakan spirit kemerdekaan saat ini yaitu bagaimana mempertahankan kemerdekaan itu sendiri, sehingga sebagai pemuda harus punya karakter agar tidak mudah dihasut oleh bangsa lain.

"Kontribusi sebagai pemuda untuk negara dengan cara memperbaiki karakter agar kita dapat membangkitkan spirit kemerdekaan," ungkapnya.

Kegiatan ini diikuti juga oleh Ketua HMI Cabang Palangka Raya, Hamijul Fuad. Presidium PMKRI Cabang Palagka Raya, Obi Seprianto, Muhamad Kadafi, Ketua GMNI Cabang Palangka Raya dan Jhoni Sanjaya Ketua GMKI Cabang Palangka Raya, dan seluruh organisasi mahasiswa kota Palangka Raya. (APRIANDO/B-6)

Berita Terbaru