Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pendidikan Kalteng Targetkan 2001 Siswa SMA Sederajat di Sukamara Divaksin Covid-19

  • Oleh Norhasanah
  • 30 Agustus 2021 - 13:36 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Pendidikan Provisni Kalimantan Tengah menargetkan sebanyak 2001 pelajar tingkat SMA sederajat di Kabupaten Sukamara yang akan menerima vaksin covid-19.

"Pencanangan vaksinasi bagi pelajar ini tidak hanya kita lalukan di Sukamara saja, tapi juga didaerah lainnya," kata Plt Dinas Pendidipan Provinsi Kalteng, A Syaifudi, Senin, 30 Agustus 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan sesuai arahan Gubernur Kalimantan Tengah. Di mana untuk membetuk kekebalan kelompok atau herd immunity di sekolah, maka para pelajar juga perlu dilalukan vaksinasi.

"Target kita pelajar yang akan di vaksinasi di Sukamara ini sebanyak 2001 orang, karena jumlah siswa atau pelajar SMA dan SMK yang ada di Kabupaten Sukamara jumlahnya 2001 orang," ujarnya.

Dalam pemberian vaksin kepada pelajar, pihaknya juga akan melakukan kaloborasi dengan MAN, atau Madrasah Aliah swasta nantinya bisa ikut bergabung. "Jadi target kita di tahun 2021, vaksinasi selesai di Sukamara ini," tutupnya.

Sementara itu Bupati Sukamara, Windu subagio mengatakan dalam pencanangan vaksinasi bagi pelajar ini, vaksin covid-19 yang diberikan kepada anak sekolah 1.000 dosis dan 700 dosisnya beradal dari Provinsi Kalteng dan 300 dosis dari Sukamara.

"Kita berharap dengan adanya vaksinasi kepada anak sekolah ini bisa menjadi penguatan kita dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka yang sudah kita laksanakan, baik tingkat SD dan SMP," ucapnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru