Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kalteng Ini Ajak Masyarakat Berperan Aktif Berantas Illegal Fishing

  • Oleh Donny Damara
  • 30 Agustus 2021 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Ina Prayawati mengajak masyarakat supaya berperan aktif bersama pemerintah untuk memberantas para pelaku illegal fishing.

Menurutnya peran aktif masyarakat sangat penting, sebab untuk menjaga sumber daya laut maupun sungai terdapat keterbatasan pemerintah dalam mengawasinya.

"Tidak bisa kita pungkiri keterbatasan pemerintah dalam mengawasi kegiatan illegal fishing ini tidak dapat maksimal, oleh karenanya perlu peran semua pihak termasuk masyarakat," ucapnya Senin, 30 Agustus 2021.

Dia menjelaskan masyarakat dapat mengawasi, mengamati atau memantau kegiatan perikanan dan pemanfaatan lingkungan yang ada di daerahnya masing-masing.

Apabila terdapat hal-hal yang mencurigakan seperti menemukan pelaku illegal fishing agar dapat segera melapor kegiatan tersebut kepada petugas pengawas perikanan atau aparat penegak hukum.

"Menjaga sumber daya laut maupun sungai sudah menjadi tugas kita bersama, maka dari itu perlu gotong-royong dalam memberantas para pelaku yang merusak ekosistem tersebut, jangan pernah takut untuk melaporkannya," tegas Politisi PDIP ini. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru