Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Kapuas Timur Harapkan Kegemaran Anak-anak Baca Buku Meningkat Lewat Program Bajaka

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 30 Agustus 2021 - 16:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Kapuas Timur terus menjalankan program Bhabinkamtibmas Penjaga Aksara (Bajaka) Presisi yang merupakan program unggulan Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) dengan mengajak anak-anak desa binaannya gemar membaca buku.

Pemberian kendaraan roda dua multifungsi ini dimanfaatkan oleh Briptu Abdi Dharma dengan membawa buku pelajaran untuk siswa SD/ MI, SMP/ MTS, SMA/ MA, pengetahuan tentang Covid-19 untuk anak, pengetahuan umum, agama, lingkungan, sejarah, perundangan undangan, kesehatan, legenda nusantara dan cerita anak.

Briptu Abdi Dharma berharap agar kegiatan ini dapat bermanfaat dan dapat meningkatkan kegemaran anak-anak melalui membaca buku yang sudah disediakan di kendaraan Bajaka Presisi.

“Dalam menjalankan program Kapolda Kalteng ini, saya berharap agar anak-anak desa binaan saya bisa memanfaatkannya sebaik mungkin agar dapat mengisi sebagian waktu bermain mereka dengan hal-hal positif khususnya membaca buku,” kata Briptu Abdi Dharma, Senin 30 Agustus 2021.

Kehadiran kendaraan program Bajaka Presisi tersebut tentu menarik perhatian masyarakat serta anak-anak dan menyambangi Briptu Abdi Dharma serta duduk manis membaca setiap buku yang tersedia dekat kendaraan Bajaka Presisi.

"Kegiatan ini tentunya akan kami terus laksanakan, untuk menambah pengetahuan bagi anak-anak," ucapnya.

Dalam pelaksanaannya pihaknya pun tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti wajib menggunakan masker, menjaga jarak fisik, dan lainnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru