Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Kejar Target Semua Kategori BKN Award

  • Oleh Hendri
  • 30 Agustus 2021 - 14:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu menyatakan pihaknya akan mengejar semua kategori yang ada dalam BKN Award untuk 2022.

"Sekarang kita cuman bisa meraih penghargaan untuk kategori V, tapi selanjutnya kita kejar target untuk semua kategori," katanya seusai menerima piagam penghargaan BKN Award, Senin, 30 Agustus 2021.

Menurutnya prestasi itu tentu bisa dicapai apabila semua Aparatur Sipil Negara (ASN) mau bekerja lebih maksimal lagi. Bukan hanyak memperbaiki kinerja di satuan OPD namun juga pola layanan kepada masyarakat.

"Tentu prosesnya panjang, tapi bisa diraih asalkan kita semua punya satu tekad yang sama terkait bagaimana memperbaiki manajemen ASN di wilayah ini," ujarnya.

Untuk diketahui BKN Award 2021 terbagi dalam 5 kategori, di antaranya, Kategori I, Perencanaan Formasi dan Pelayanan Pengadaan, Kepangkatan, dan Pensiun.

Kategori II, Implementasi SAPK dan Pemanfaatan CAT, Kategori III, Penilaian Kompetensi, Kategori IV, Implementasi Penilaian Kinerja dan Kategori V, Komitmen Pengawasan dan Pengendalian.

Kategorinya dibagi lagi dalam tiga tipe yang dilihat berdasarkan beban kerja dan jumlah pegawai secara keseluruhan.

Ajang ini merupakan tahun ketujuh sejak diluncurkan pada tahun 2015 dengan tujuan untuk memacu kinerja instansi pemerintahan dalam melaksanakan delapan belas elemen penilaian indeks implemetasi NSPK manajemen ASN. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru