Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Patroli Sampaikan Selalu Ingat Memakai Masker

  • Oleh Budi Yulianto
  • 30 Agustus 2021 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Langkah pendisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan terus dilakukan pemerintah tidak terkecuali aparat kepolisian. Seperti yang dilakukan aparat Polresta Palangka Raya.

Mereka berpatroli, mengawasi berikut mengingatkan pentingnya protokol kesehatan dalam mencegah Covid-19. Salah satu yang disampaikan selalu ingat memakai masker. Patroli dalam rangka kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) itu dilakukan di sekitaran kawasan kota setempat, Minggu, 29 Agustus 2021.

Iptu Ketut Warsa, Perwira Pengendalian dalam Tim KRYD Regu 1 mengatakan, patroli bertujuan untuk mengedukasi penerapan prokes sekaligus terkait pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4.

“Selalu ingat untuk memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas dan interaksi (5M), demi mencegah resiko penularan virus corona,” pesan Ketut.

Pengawasan prokes juga dilakukan pihaknya bersama tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19. Patroli gabungan itu menyasar ke sejumlah tempat usaha maupun hiburan malam. 

“Patroli ini dilakukan untuk menyosialisasikan perpanjangan masa PPKM level 4 dan mengawasi penerapannya,” ungkap Briptu Aditia Pratama, personel Polresta.

Tidak sekadar menyampaikan pesan disiplin prokes, pihaknya juga menindak masyarakat yang masih melanggar. Pada Operasi Yustisi yang digelar Minggu sore di kawasan Jalan Hiu Putih, tim menjaring 29 warga karena kedapatan tidak memakai masker. 

Briptu Aditia mengatakan, para pelanggar kemudian diberikan sanksi berdasarkan Perwalikota Palangka Raya Nomor 26 Tahun 2020 tentang Penegakkan Hukum dan Disiplin Protokol Kesehatan di Masa Pandemi Covid-19.

Bentuk sanksi ada yang teguran tertulis, kerja sosial, menyanyikan lagu nasional dan denda administrasi. Di sisi lain, pihaknya juga tidak lupa untuk mengingatkan pentingnya prokes dalam mencegah Covid-19.

Sementara itu, Wali Gubernur Kalteng, Edy Pratowo mengingatkan kepala daerah di kabupaten dan kota untuk terus melakukan pendisiplinan prokes kepada masyarakat.  Dia juga meminta agar dalam mendisiplinkan masyarakat, tetap mengedepankan langkah persuasif. 

Berita Terbaru