Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Imbas Penutupan Jalan Tjilik Riwut, Jalan Kenan Sandan Sampit kian Ramai dan Becek

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 31 Agustus 2021 - 18:25 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Perbaikan ruas Jalan Tjilik Riwut sekitar Gerbang Sahati, memaksa pengguna jalan mencari jalan alternatif yang singkat dilalui. Salah satunya adalah Jalan Kenan Sandan, saat ini, jalan tersebut ramai dilalui dari biasanya. 

"Biasanya jalan di sini lengang, kecuali pada jam-jam tertentu. Kalau ini, hampir sepanjang hari semenjak depan Stadion 29 November Sampit ditutup," kata Vita, pengguna jalan, Selasa, 31 Agustus 2021. 

Tentunya hal ini pun berdampak pada Jalan Kenan Sandan, sekarang kondisinya makin rusak dan menjadi becek saat terjadi hujan. 

"Banyak lubang dan genangan air saat hujan. Mana kendaraan makin ramai, lewat sini," kata Amah, warga sekitar Jalan Kenan Sandan Sampit. 

Jalan Kanan Sandan menjadi jalan alternatif yang paling banyak dilalui, karena terbilang singkat dan diperuntukkan bagi jalan alternatif seperti mobil minibus dan sepeda motor. 

Jalan Tjilik Riwut ditutup dari perempatan Jalan Wengga Metropolitan-Jalan Hasan Mansyur sampai Jalan Tjilik Riwut perempatan Jalan Desmon Ali- Jalan Bumi Raya. Setiap melalui ruas jalan itu harus mencari jalan alternatif. 

Ada tiga jalan alternatif yang disarankan sesuai dengan jenis kendaraannya. Bagi kendaraan ringan, seperti mobil, minibus, dan motor disarankan melalui Jalan Desmon Ali, Jalan Kenan Sandan, dan Jalan Hasan Mansyur.

Kemudian bagi kendaraan berat, seperti angkutan kontainer, peti kemas, truk pengangkut crude palm oil, angkutan ekspedisi dan sejenisnya disarankan lewat Jalan Lingkar Selatan yang bisa diakses dari Bundaran KB atau Jalan Tjilik Riwut kilometer 8 sesuai dengan arah kedatangannya. (USAY NOR RAHMAD/B-5)

Berita Terbaru