Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Panti Asuhan Berkah Tetap Menerima Anak Yatim Piatu Korban Pandemi

  • Oleh Nopri
  • 31 Agustus 2021 - 18:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Koordinator Pendidikan Dandinul Islam, Ahmad Syahiba mengatakan, Panti Asuhan Berkah tetap akan menerima jika ada anak-anak yatim piatu akibat dampak pandemi Covid-19, yang ingin diasuh pada panti asuhan tersebut.

"Kami tetap menerima. Sesuai tujuan didirikan panti asuhan ini adalah untuk mensejahterakan anak-anak. Jadi akan tetap kami terima mereka," katanya, Selasa 31 Agustus 2021.

Syahiba menjelaskan, sejak awal pandemi Covid-19 mewabah di Kota Palangka Raya, jumlah anak asuh yatim piatu di Panti Asuhan Berkah masih belum bertambah. Hingga kini, pihaknya masih belum mendapati calon anak asuh yang datang akibat orangtuanya meninggal karena tertular virus corona.

"Jumlahnya masih sama dengan sebelum ada pandemi Covid-19. Yang ada bertambah itu dari anak asuh broken dan anak asuh duafa, untuk yang yatim piatu masuk belum ada penambahan," ujarnya.

Syahiba mengungkapkan, hingga saat ini pihaknya terus berupaya untuk memberikan bantuan dan pelayanan secara maksimal kepada seluruh anak asuh yang ada, agar Kesejahteraan masyarakat terutama anak-anak tersebut dapat terpenuhi.

Pihaknya juga terus berupaya untuk memaksimalkan kegiatan seluruh anak asuh dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Hal tersebut dilakukan guna menghindari penularan virus corona terhadap anak-anak asuh.

"Dalam setiap kegiatan tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan. Kami juga rutin melakukan pengecekan kesehatan anak-anak asuh. Ini sebagai bentuk upaya kami untuk melindungi mereka," tutupnya. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru