Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hujan Deras, Desa Sungai Pasir Kebanjiran

  • Oleh Norhasanah
  • 02 September 2021 - 14:31 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Akibat intensitas hujan cukup tinggi menyebabkan beberapa RT di Desa Sungai Pasir, Kecamatan Pantai Lunci, Kabupaten Sukamara terendam banjir sejak 1 Setember 2021. Selain rumah, bangunan sekolah juga ikut terendam banjir dengan ketinggian mencapai 50 centi meter.

"Pada 1 September hujan deras, sehingha terjadinya luapan air di Desa Sungai Pasir dibeberapa RT," kata Kades Sungai Pasir, Humaidi saat dihubungi, Kamis 2 September 2021.

Luapan air merendam rumah warga RT 01, RT 2, RT 3, RT 5, RT 6 dan RT 7, dan ketinggian air sekitar 20 - 50 cm dari permukaan lantai.

"Selain itu beberapa jalan poros juga ikut tenggelam dan untuk kerusakan belum terdata. Akibat luapan air ini juga beberapa tambak warga ikut tenggelam," ujarnya

Humaidir menuturkan ketinggian air dibeberapa Rt saat ini ada yang sudah mengalami penyurutan, namun ada juga di beberapa Rt yang ketinggian airnya masih bertahan.

"Untuk RT 1 sampai RT 3, berdasarkan pantauan lapangan sudah menyurut, adapun di RT 5 sampai RT 7 sampai hari ini masih bertahan," tuturnya.

Humaidir menuturkan untuk situasinya di desa saat ini masih berjalan aman dan kondusif, dirinya berharap agar air bisa kembali surut dan rumah warga tidak lagi tenggelam.

"Sampai saat ini alhamdulillah tidak terjadi korban jiwa dan belum ditemukan kerugian harta benda yang berarti, kecuali beberapa kolam tambak budidaya warga yang tenggelam," tutupnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru