Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

6 Siswa MAN Kapuas Melaju ke KSM Tingkat Provinsi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 September 2021 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Seluruh delegasi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat kabupaten dan kota 2021 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kapuas diumumkan berhak melaju ke KSM tingkat Provinsi Kalteng.

Pengumuman itu juga disampaikan melalui website resmi Direktorat KSKK Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama pada akhir bulan Agustus 2021.

Keenam peserta didik MAN Kapuas yakni Pranaja Rulif juara 1 bidang Matematika Terintegrasi, Ahmad Fakhruddin Arrazy juara 1 bidang Kimia Terintegrasi, Elsya Dhiya Nisrina juara 1 bidang Ekonomi Terintegrasi, Nazwa Nor Azizahjuara 1 bidang Geografi Terintegrasi, Annisa Mumtaza juara 2 bidang Fisika Terintegrasi dan Muhammad Radja Fadillah Akbar juara 2 bidang Biologi Terintegrasi.
Kepala MAN Kapuas, Ahmad Mulyadi sangat bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh delegasi atau peserta didik yang mewakili MAN Kapuas dalam KSM, dan guru pembimbing yang telah bekerja keras untuk kompetisi ini.

“Alhamdulillah seluruh delegasi KSM MAN Kapuas berhasil melaju ke KSM tingkat Provinsi. Saya ucapkan selamat dan terimakasih kepada seluruh delegasi, tetap semangat berjuang, optimis dan selalu berdoa untuk keberhasilan ketingkat selanjutnya," katanya, Kamis 2 September 2021.

Sementara itu, salah satu peserta didik MAN Kapuas, Ahmad Fakhruddin Arrazy merasa senang mendapat kesempatan berkompetisi di KSM tingkat Provinsi.

“Berkompetisi di tingkat provinsi membuat saya harus lebih giat lagi dalam belajar karena persaingan di tingkat provinsi lebih kompetitif," ucapnya

Melalui kompetisi tersebut dia mendapat lebih banyak pengalaman dan mengasah kemampuan dibidang sains yang terintegrasi dengan ilmu agama.

“Semoga saya dan delegasi KSM tahun 2021 MAN Kapuas lainnya bisa memberikan yang terbaik hingga ke KSM tingkat Nasional mengharumkan nama MAN Kapuas," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru