Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Sosial Seruyan Data Anak Terdampak Covid-19

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 02 September 2021 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dinas Sosial Kabupaten Seruyan saat ini tengah melakukan proses pendataan terhadap anak yang menjadi yatim karena orang tuanya meninggal akibat Covid-19.

Kadis Sosial Kabupaten Seruyan, Angga menyampaikan pendataan dilakukan sebagaimana surat dari Kementrian Sosial perihal data anak yang orang tuanya meninggal karena Covid-19.

“Dari Kemensos sudah menyurati bupati, wali kota seluruh Indonesia agar mendata setiap anak baik yatim, piatu, atau yatim piatu yang orang tuanya meninggal dunia akibat Covid-19. Pendataan itu saat ini masih berjalan ,” katanya, Kamis, 2 September 2021.

Tujuan pendataan untuk dapat memberikan dukungan yang di sesuaikan kebutuhan anak dan keluarga yang nantinya diberikan Kementrian Sosial.

“Dengan pendataan ini diharapkan akan memperoleh data anak yang orang tuanya meninggal karena Covid-19 agar bantuan yang akan diberikan tepat sasaran sesuai kebutuhan anak dan keluarga, “ ungkapnya.

Dia menyampaikan hingga saat ini telah terdata sebanyak 11 keluarga dengan jumlah anak sebanyak 20 anak.

“Data ini merupakan jumlah sementara, karena hingga saat ini proses pendataan masih terus berjalan,” tandasnya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru