Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Belum Ada Program Khusus Untuk Bantu Anak Yatim Akibat Pandemi Covid-19

  • Oleh Nopri
  • 02 September 2021 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kalimantan Tengah, Mustain Khaitami mengatakan, hingga saat ini masih belum ada program yang secara khusus dilaksanakan untuk membantu anak yatim akibat pandemi Covid-19.

"Dana penyaluran kita untuk anak yatim, lebih kepada yang bersifat umum. Bukan khusus kepada anak yang ditinggal orang tuanya karena Covid-19," katanya, Kamis 2 September 2021.

Mustain Khaitami menuturkan untuk pemberdayaan anak yatim, Baznas Provinsi Kalimantan Tengah memang telah berencana untuk melaksanakan program Kita Jaga Yatim. Namun program tersebut masih belum dapat terealisasi karena masih minimnya anggaran.

Dalam pelaksanaannya program Kita Jaga Yatim tersebut akan menggunakan dana dari penerimaan dana infaq dan sedekah yang terkumpul dari seluruh umat yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah.

"Yang menjadi persoalan memang, untuk penerimaan infaq dan sedekah masih kecil. Sehingga itulah kami masih belum bisa merealisasikan program Kita Jaga Yatim itu secara khusus," jelasnya.

Mustain menjelaskan, walau hingga saat ini masih belum ada program yang dilaksanakan secara khusus untuk dapat membantu anak-anak yatim, namun pihaknya tetap berupa memberdayakan dana yang ada untuk disalurkan kepada anak-anak yatim dengan bentuk kegiatan yang berbeda.

"Secara umum dana-dana tersebut kita realisasikan untuk kegiatan-kegiatan seperti sunatan masal untuk anak-anak yatim yang ada di panti asuhan dan lain sebagainya," ujarnya. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru