Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Kemenag Barito Timur Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 02 September 2021 - 23:59 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Timur, H Abdul Majid Rahimi mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi oleh Polres Barito Timur di lingkungan rumah ibadah, Kamis, 2 September 2021. Salah satunya digelar di Masjid Agung Ar-Rahman Tamiang Layang.

Menurutnya, ini merupakan contoh kerja sama yang baik antara berbagai elemen masyarakat dengan pemerintah daerah dan TNI-Polri dalam upaya menanggulangi penularan covid-19.

"Saya sebagai Kepala Kantor Kemenag Barito Timur menyambut baik kegiatan vaksinasi ini karena dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19," kata Abdul Majid.

Dia berharap, umat beragama di Kabupaten Barito Timur terus mendukung berbagai upaya pemerintah untuk segera mengakhiri pandemi ini.

"Nantinya masyarakat juga harus tetap memperhatikan protokol kesehatan 5M meski sudah mengikuti vaksinasi," pesannya.

Sementara itu, Kapolsek Dusun Timur, Iptu Fery Endro P mengatakan, kegiatan vaksinasi di Masjid Ar-Rahman terselenggara berkat kerja sama Polres Barito Timur, Polsek, Pemerintah Kecamatan Dusun Timur, Puskesmas Tamiang Layang dan pengurus masjid.

Pada kegiatan tersebut, disediakan 10 vial atau 140 dosis vaksin jenis Moderna.

"Kami mau pinjam tempat untuk pelaksanaan vaksinasi gerai presisi di tempat ini, alhamdulillah kami didukung penuh oleh pengurus masjid dengan menyediakan fasilitas," ujar Kapolsek.

Kapolsek melanjutkan, vaksinasi dosis I tersebut diprioritaskan bagi Aparatur Sipil Negara atau ASN yang belum tervaksin serta sebagian kecil masyarakat umum dan lansia.

Selama ini, sambung dia, pelaksanaan vaksinasi di desa atau tempat tertentu menyesuaikan kondisi penyebaran covid-19 di suatu desa serta pendataannya melalui pemerintah desa, kecamatan dan puskesmas setempat.

"Jadi pemilihan lokasi dilakukan dengan melihat zona di wilayah tersebut serta persentase masyarakat yang belum tervaksin," jelasnya. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru