Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gabungan Komisi DPRD Barito Timur Tinjau Rumah Isolasi di Desa Bangkirayen

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 04 September 2021 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Komisi I dan II DPRD Barito Timur meninjau kesiapan rumah isolasi covid-19 di Desa Bangkirayen Kecamatan Awang, Sabtu, 4 September 2021.

Dalam kegiatan itu para wakil rakyat didampingi oleh Kepala Pelaksana BPBD Damkar Riza Rahmadi dan Camat Awang, Kandurung.

Ketua Komisi II DPRD, Adolina Sendol mengungkapkan, pihaknya menjadwalkan peninjauan ini karena memastikan setiap desa maupun kecamatan menyiapkan menyiapkan tempat isolasi terpusat bagi warga yang terpapar covid-19 tanpa gejala maupun bergejala ringan.

"Kalau mereka melakukan isolasi mandiri di rumah kan beresiko menulari anggota keluarga yang lain," ujar Adolina di sela kegiatan peninjauan.

Dia mengungkapkan terima kasih kepada pemerintah desa maupun kecamatan dan tokoh masyarakat yang telah bekerja untuk mengantisipasi penularan covid-19 di desa masing-masing.


"Kami lihat penanganan warga yang terpapar di Desa Bangkirayen sudah berjalan dengan baik," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD, H Zain Alkim mengingatkan agar pemerintah maupun masyarakat mewaspadai peningkatan kasus positif covid-19 karena sekalipun tingkat kesembuhan cukup tinggi namun kasus positif juga bertambah setiap hari.

"Jadi kami turun ke desa untuk melihat sejauh mana kesiapan satgas covid-19 dalam mengantisipasi jika terjadi lonjakan kasus lagi," ujar Zain.

Dia menambahkan, kunjungan gabungan komisi tersebut juga untuk melihat bagaimana pemanfaatan, administrasi dan pertanggungjawaban dana desa sebesar 8 persen yang dialokasikan untuk penanganan covid-19 di setiap desa.

"Ini yang kami perlu cek karena selama ini ketua harian satgas covid-19 tidak bisa memberikan penjelasan saat pertemuan dengan DPRD," lanjut Zain. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru