Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Diharapkan Jemput Bola Dalam Pendataan Anak Terdampak Covid-19

  • Oleh Apriando
  • 05 September 2021 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tokoh Agama Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Khairil Anwar mengharapkan pemerintah daerah untuk melakukan jemput bola dalam pendataan anak yatim dan yatim piatu terdampak Covid-19.

"Dengan adanya jemput bola yang dilakukan oleh pemerintah, diharapkan anak yatim/piatu yang ditinggalkan, dapat  terjamin pendidikan, kesehatan dan kesejahteraannya," katanya. Minggu, 5 September 2021

Khairil juga mengharapkan, lingkungan sekitar anak yatim dan yatim piatu harus memberikan motivasi kepada mereka yang baru ditinggalkan orangtuanya, karena Covid-19. Jangan sampai mereka dikucilkan.

Anak yatim yang ayahnya meninggal dunia karena Covid-19 atau lainnya, dan ibunya juga terbatas biaya hidup sehari-hari menjadi  kewajiban negara untuk memberikan kehidupan yang layak untuk anak yatim tersebut. 

"Caranya bisa dititipkan di panti asuhan dan diberi bantuan oleh pemerintah serta masyarakat," tambahnya. 

Ia juga mengharapkan masyarakat yang memiliki ekonomi bagus diharapkan, memberikan uluran tangan kepada 'mereka' yang ditinggalkan.

"Keluarga dari anak yatim/piatu saya harap jangan mengabaikan mereka. Berikan mereka kasih sayang dan perhatian. Karena mereka yang baru ditinggalkan biasanya kondisinya sedang rapuh, perlu bimbingan orang yang lebih tua,"pungkasnya. (APRIANDO/B-7)

Berita Terbaru