Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banjir di Kota Besi Berpotensi Meluas ke Wilayah Perkotaan

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 06 September 2021 - 10:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Banjir di Kotawaringin Timur semakin meluas. Bahkan, di Kecamatan Kota Besi, saat ini banjir berpotensi meluas ke wilayah perkotaan. 

"Bila intensitas hujan tetap tinggi dan debit air Sungai Mentaya naik, maka banjir bisa meluas sampai ke Kelurahan Kota Besi Hulu dan Hilir khususnya masyarakat yang tinggal di pinggir Sungai Mentaya," kata Camat Kota Besi, Ninuk Muji Rahayu, Senin, 6 September 2021. 

Sepekan terakhir, khususnya di wilayah Desa Hanjalipan, Kecamatan Kota Besi, hujan deras terus mengguyur. Ini mengakibatkan intensitas air terus naik. 

"Untuk itu kami berharap warga Desa Hanjalipan dan desa lainnya yang berada di Kecamatan Kota Besi agar selalu waspada terhadap kenaikan debit air, karena banjir saat ini di wilayah Kota Besi sudah merendam enam desa," kata Ninuk. 

Disebutkannya enam desa tersebut yakni, Desa Hanjalipan, Simpur, Palangan, Soren, Rasau Tumbuh dan Pamalian tepatnya di Dusun Pemadauan.

Ninuk mengingatkan untuk semua warga di wilayah Kota Besi, khususnya yang tinggal di pinggir Sungai Mentaya agar selalu berhati-hati  dengan masih tingginya curah hujan. 

"Semoga musibah banjir ini segera berakhir, dan masyarakat bisa beraktivitas normal seperti biasanya," pungkasnya.(USAY NOR RAHMAD/B-7)

Berita Terbaru