Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Palu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala SMPN 9 Sampit: Pembelajaran Tatap Muka Lebih Efektif untuk Membentuk Karakter Peserta Didik

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 06 September 2021 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala SMP Negeri 9 Sampit, Supriyono berharap Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dapat terus berlanjut. Menurutnya, dengan adanya PTM sekolah akan lebih maksimal dalam membentuk karakter peserta didik.

"Dengan sudah PTM, karakter anak semakin terbentuk. Selain itu, jari diri serta tanggung jawabnya sebagai pelajar juga semakin tampak," kata Supriyono, Senin, 6 September 2021. 

Dia mengatakan, PTM juga membuat interaksi antara guru dan peserta didik jadi terjalin lebih intim. Dengan begitu ikatan emosional guru dan peserta didik menjadi semakin erat.

"Tentunya hal itu bisa dilaksanakan dengan menjaga protokol kesehatan. Bahkan dengan PTM ini dapat membiasakan peserta didik tetap disiplin dalam berbagai hal," imbuhnya.

Supriyono mengatakan, pembelajaran tatap muka di sekolahnya berlangsung per sesi. Sesi pertama dilaksanakan pukul 06.45 - 09.20 WIB. Dan sesi kedua pukul 10.00 hingga 12.30 WIB.

SMP Negeri 9 Sampit memulai PTM terbatas sejak Rabu, 1 September 2021. Termasuk kegiatan ekstrakurikuler yang juga sudah dimulai berbarengan dengan PTM terbatas tersebut. (USAY NOR RAHMAD/B-11)

Berita Terbaru