Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banjir di Barito Utara Rendam Rumah 514 KK di Kelurahan Jambu

  • Oleh Ramadani
  • 07 September 2021 - 00:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bencana banjir yang melanda Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah sejak beberapa hari mulai meluas, hingga merendam rumah milik 514 KK di Kelurahan Jambu, Kecamatan Teweh Tengah, Senin 6 September 2021.

Terjadinya bencana banjir musiman yang diakibatkan meluapnya air Sungai Barito, tapi intensitas curah hujan yang tinggi sehingga mengakibatkan satu kelurahan di wilayah Kecamatan Teweh Tengah tergenang air.

“Jumlah rumah dan fasilitas umum yang tergenang dengan ketinggian air mencapai 1,4 meter di ruas jalan antara lain akses jalan terendam 25 persen, jumlah KK 514 dan Fasilitas umum satu buah pasar tradisional,” kata Danramil 1013 -03 Teweh Tengah, Lettu Inf M Guntur.

Danramil menyampaikan bencana banjir yang saat ini melanda Kelurahan Jambu merupakan banjir musiman yang mana apabila terjadi curah hujan tinggi maka akan terjadi banjir di beberapa titik.

“Dengan demikian warga masyarakat sudah bisa mengantisipasi terjadinya banjir musiman tersebut,” ungkapnya.

Pihaknya selaku aparat kewilayahan bekerja sama dengan kepolisian selalu siap siaga membantu warga yang dilanda banjir, serta selalu memonitor jika intensitas hujan tinggi.

Dia mengharapkan agar masyarakat yang terdampak banjir agar selalu waspada dengan kemungkinan air yang meningkat serta memonitor kegiatan anak-anak dikala banjir ini. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru