Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banjir Tambah Parah, Kapolres Katingan Imbau Pengendara Urungkan Melintas Jalan Trans Kalimantan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 06 September 2021 - 21:30 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Banjir yang menggenangi sejumlah titik di Jalan Trans Kalimantan arah Kasongan - Kereng Pangi semakin bertambah parah, Senin sore,  6 September 2021. 

Pasalnya,  ketinggian banjir di ruas jalan ini hingga lebih dari satu meter. Ruas jalan yang kebanjiran juga berarus cukup deras., sehingga jika dipaksakan berkendara di jalan berair dikhawatirkan kendaraan baik roda dua maupun empat dan kendaraan besar lainnya dapat mengalami hal-hal yang tidak diinginkan seperti mogok dan mengalami kecelakaan karena terbawa arus. 

Terkait itu,  Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo mengimbau kepada para pengendara baik arah Sampit yang hendak menuju Palangka Raya maupun sebaliknya yang melintasi ruas Kasongan - Kereng Pangi agar untuk sementara waktu mengurungkan niatnya. 

"Mohon bantuan disosialisasikan untuk sementara waktu mengurungkan niat melintas jalan dari Kereng Pangi hingga mengarah ke Kasongan ataupun sebaliknya, " kata Kapolres Katingan AKPB Sonny,  malam ini. 

Pasalnya, ujar Kapolres arus deras dan dalam dekat proyek jembatan atau box culvert di Km 15 Jalan Trans Kalimantan antara wilayah Desa Banut Kalanaman dengan Telagkah Kecamatan Katingan Hilir. 

Tidak hanya itu,  sebut Kapolres Sonny,  sejumlah titik banjir juga membanjiri Jalan Trans Kalimantan Kasongan - Kereng Pangi,  seperti di Km 9, 10, 11 dan 12. Lainnya juga di Km 1 arah Kasongan - Kereng Pangi dan setelah Jembatan Sei Katingan arah Palangkaraya mulai dari Km 1 sampai Km 2.

Kapolres menyebut jika sejak tadi malam hingga saat ini sejumlah anggota Satlantas turun langsung untuk melakukan pengamanan dan mengatur arus lalulintas di sejumlah titik jalan terendam. 

Sementara itu dari pantauan, debit banjir di wilayah Kasongan dan sekitarnya terus bertambah tinggi atau naik. 

Bahkan sejak sekitar pukul 17.00 WIB sampai malam ini Kota Kasongan dan sekitarnya masih diguyur hujan deras. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru