Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD Mas Amsyar Kasongan Kebanjiran, Pelayanan Dialihkan ke Hotel Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 07 September 2021 - 13:35 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bencana banjir di Kabupaten Katingan terus meluas. Selasa, 7 September 2021, pelayanan di RSUD Mas Amsyar dialihkan ke Hotel Katingan karena rumah sakit milik kebanggaan masyarakat Katingan ini kebanjiran.  

Bupati Katingan Sakariyas dan rombongan mengecek kondisi banjir di RSUD Mas Amsyar Kasongan.

Orang nomor satu di Bumi Peyang Hinje Simpei ini disambut Direktur RSUD Mas Amsyar Kasongan dr Agnes Niissa Paulina. 

Selain meninjau banjir di ruang IGD,  Sakariyas juga menyempatkan melihat banjir yang menggenangi lantai sejumlah ruang inap. 

Rata-rata banjir yang menggenangi RSUD Mas Amsyar ini ketinggiannya mencapai setengah lutut orang dewasa terutama di ruang IGD. 

Sedangkan di halaman rumah sakit ketinggian banjir lebih selutut orang dewasa. 

"Sekarang jumlah pasien yang masih dirawat di rumah sakit ini sebanyak 9 orang,  tiga pasien sudah dievakuasi di Hotel Katingan," kata dr Agnes. 

Menurutnya banjir di RSUD ini berlangsung sejak Senin,  6 September 2021 malam. Hingga hari ini ketinggian banjir terus bertambah. 

Agnes mengatakan saat ini pihaknya sementara tidak melayani pasien rujukan dari puskesmas.  Namun jika ada pasien rujukan dari puskesmas disarankan langsung ke RSUD Doris Sylvanus Palangaka Raya.  "Terkait rujukan ini kani sudah berkoordunasi sengan BPJS, " imbuh dr Agnes. 

Sedangkan bagi warga yang ingin berobat ke RSUD Mas Amsyar Kasongan untuk sementara pelayanan dialihkan di Hotel Katingan. 

Bupati Sakariyas mengaku prihatin dengan kondisi RSUD Mas Amsyar Kasongan yang kebanjiran ini. 

Pasalnya, selama ini rumah sakit tersebut tidak pernah kebanjiran, kecuali di halaman. 

Berita Terbaru