Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TP PKK Palangka Raya Sosialisasikan Pola Asuh Anak Remaja dan Cegah Kekurangan Gizi

  • Oleh Hendri
  • 07 September 2021 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Palangka Raya menggelar sosialiasi kepada PKK kecamatan dan kelurahan di Bukit Batu, tentang pola asuh anak remaja dan cegah kekurangan gizi.

Ketua TP PKK Palangka Raya, Emnestiningsih, mengatakan, sosialisasi pola asuh anak remaja ini sangat penting untuk mencegah anak agar tidak salah pergaulan saat mencari jati dirinya.

Menurutnya, usia remaja memiliki rasa penasaran yang tinggi sehingga selalu ingin tahu dan selalu ingin mencoba hal yang baru. Pada fase inilah masyarakat atau orangtua penting melakukan pendampingan kepada anak.

"Tentunya melalui pola asuh anak remaja yang baik, seperti memberitahu anak akan bahayanya minuman keras maupun merokok," katanya, Selasa 7 September 2021.

Selain itu. juga penting memberikan pemahaman kepada anak usia remaja bahayanya narkoba dan berikan edukasi kepada anak agar jangan mencoba-coba atau terjerumus penggunaan narkoba.

“Di usia remaja juga penting memperhatikan asupan gizi anak, karena masa remaja anaklah merupakan masa puncak pertumbuhan sehingga harus dimanfaatkan dengan optimal,"pungkasnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru