Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Ikuti Penilaian Evaluasi Kinerja Pemerintah

  • Oleh Hendri
  • 07 September 2021 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin menghadiri penilaian Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Pemerintah dari rumah jabatannya secara virtual, Selasa 7 September 2021.

Kegiatan ini turut dihadiri Tim Evaluator Penilaian Akuntabilitas Kinerja Kemenpan RB, Sekda Kota Palangka Raya, Asisten, serta kepala perangkat daerah jajaran pemerintahan setempat.

Fairid menyampaikan, hingga saat ini pihaknya terus berupaya mendorong perbaikan akuntabilitas kinerja terhadap seluruh perangkat daerah, baik terhadap pelayanan publik dan penataan struktur organisasi.

Dia juga menekankan kepala perangkat daerah menindak lanjuti hasil evaluasi serta rekomendasi yang diberikan Tim Evaluator sebagai bahan masukan dan perbaikan bagi kinerja ke depannya.

"Yang dievaluasi adalah penilaian terhadap perencanaan strategis, termasuk di dalamnya perjanjian kinerja, dan sistem pengukuran kinerja," katanya.

Untuk diketahui, seluruh instansi pemerintah telah diwajibkan untuk menyusun laporan kinerja di setiap tahunnya. Hal itu merupakan salah satu wujud penguatan akuntabilitas kinerja dalam rangka reformasi birokrasi.

Penguatan akuntabilitas ini dilaksanakan dengan penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) sebagaimana diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 29 Tahun 2014 tentang SAKIP. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru