Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Gunung Mas Diminta Jujur saat Pemeriksaan Kesehatan Sebelum Vaksinasi Covid-19

  • Oleh Magang 1
  • 07 September 2021 - 20:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong meminta masyarakat jujur kepada petugas saat tahapan pemeriksaan atau skrining kesehatan sebelum disuntik vaksin Covid-19.

“Masyarakat harus jujur ketika tenaga kesehatan melakukan skrining atau menanyakan tentang kesehatan yang bersangkutan,” ujar Jaya saat Vaksinasi Merdeka di Gedung Christian Center Kalawa Kuala Kurun, Selasa 7 September 2021.

Sebab, jika saat skrining masyarakat tidak jujur mempunyai penyakit penyerta atau lainnya, dikhawatirkan ketika divaksin yang bersangkutan akan menerima efek yang dapat mengganggu kesehatan.

Memang saat ini sertifikat vaksin diperlukan untuk mengurus beberapa hal. Namun warga tidak perlu khawatir jika belum bisa disuntik vaksin karena tidak lolos skrining, sebab nantinya akan ada surat keterangan khusus kepada yang bersangkutan.

Dia mengingatkan, apabila masyarakat sudah menjalani vaksinasi, tentu tidak langsung bebas seperti tidak menggunakan masker dan tidak menjalankan protokol kesehatan lainnya.

"Meski sudah divaksin kami ingatkan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan," tukas orang nomor 1 di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini. (MAGANG/B-6)

Berita Terbaru