Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disnakertrans Pulang Pisau Gelar Pelatihan Desain Grafis

  • Oleh Asprianta
  • 08 September 2021 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau – Pandemi Covid -19 bukan halangan bagi Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pemkab Pulpis) melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) untuk  memberikan pelatihan desain grafis bagi generasi muda dengan harapan dapat tercipta tenaga kerja yang mandiri dan berkompetensi.

"Setelah mengikuti pelatihan tersebut diharapkan dapat mendorong generasi muda Pulang Pisau menjadi wirausahawan yang mandiri," kata Kepala Disnakertrans Pulpis, Swady, Selasa.

Pelatihan itu merupakan salah satu usaha Pemkab Pulpis untuk menekan tingkat pengangguran dan meningkatkan ekonomi masyarakat ditengah kondidsi pandemi Covid -19.

Selain itu juga untuk memberikan ketrampilan yang bertujuan untuk memberikan dorongan kepada masyarakat agar bisa membuka lapangan pekerjaan dan menghasilkan, dengan begitu dapat membantu meningkatkan perekonomi keluarga.

"Desain grafis merupakan salah satu bentuk seni lukis untuk menciptakan atau mengatur elemen rupa. Seperti ilustrasi, foto, tulisan, dan garis di atas suatu media, yang ditujukan untuk diproduksi dan dikomunikasikan sebagai sebuah pesan yang memiliki nilai ekonomis," ucapnya.

Menurutnya, keterampilan desain grafis sangat bermanfaat bagi generasi muda, mengingat adanya tuntutan ekonomi dalam perkembangan teknologi digital.

"Kita ingin menyiapkan Sumber Daya Manusia khususnya para peserta untuk beradaptasi dengan kondisi saat ini," ungkapnya.

Sementara ketua panitia kegiatan, Novita Bandar menambahkan, kegiatan pelatihan dilaksanakan selama 120 jam pelajaran, bertempat di LPK Karya Mandiri Pulpisndengan Peserta pelatihan, berjumlah 10 orang,

“Untuk instruktur atau narasumber dari LPK Karya Mandiri dengan metode pembelajaran 20 persen teori dan 80 persen praktek,” pungkasnya. (ang)

Berita Terbaru